Senin, 02 Februari 2015

hanya diam

.Aku tak tahu entah berapa lama ibu ku berada dalam kamar ku, dia memandangiku dan tersenyum indah. "sudah berapa lama ibu disitu" aku bertanya kepada ibuku, ibuku hanya diam dan tersenyum tanpa mengeluarkan sedikit suara. Aku berbalik dan menuju arah di mana ibuku berada.Lagi2 dia hanya tersenyum dan terus memandangiku. "ibu, aku pergi sekolah dulu ya !" aku berpamitan dan mencium pipi ibuku, tetapi dia hanya diam dan tersenyum. Aku berlalu pergi dari kamarku menuju tempat dimana motorku berada.Kurang lebih pukul 14.15, aku pulang dari sekolah, aku tidak mau pergi kemana - mana setelah pulang sekolah. Rasanya aku ingin memeluk ibuku sesampainya di rumah nanti.Setelah sampai rumah aku membuka pintu dan mengucap salam. Namun, tiada satupun suara yang aku dengar menjawab salamku. Aku langsung menuju ke kamarku. Dan aku lihat ibu masih di kamarku dan ia memandangiku dengansenyuman yang sangat indah bagiku. Aku berlari menujunya dan tak tahan lagi air mataku membanjiri pipiku. Ku peluk ibuku erat2, seakan akan aku tidak ingin berpisah denganya. Namun, semua itu tak akan pernah lagi ada. Ibuku sudah pergi meninggalkan aku, ayah ku, dan 3 adik ku. Sudah 2 tahun ibu tiada, namun hati ini mengatakan bahwa ibu akan kembali bersamaku dan adik2 ku. Aku masih memeluk erat ibuku, dan ku pandangi wajahnya begitu sejuk di dalam hatiku , "ibu, kenapa secepat itu ibu pergi meninggalkan ku, dan adik2 ku yang masih sangat membutuhkan mu", untuk ke sekian kalinya airmataku jatuh di foto ibuku yang hanya diam dan tersenyum memandangiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar