Rabu, 04 Februari 2015

baju baru buat Vya


                         hari ini papa dan mama vya akan pergi ke surabaya, vya sangat sedih karna papa dan mamanya pergi selama satu minggu sedangkan ulang tahun vya minggu depan, " apa tidak bisa di tunda pa,ma perginya ", tanya vya, " tidak sayang ", jawab mama vya, " kamu minta oleh2 apa vy ?",tanya papa vya, "gak da vya gak mau apa2", jawab vya dengan wajah cemberut. tidak beberapa lama orang tua vya pun pergi.
                          Hari berganti hari, waktu yang di tunggu pun sudah tiba, hari ini adalah tepatnya vya berumur 11 tahun namun di hari yang berbahagia ini papa dan mama vya tidak ada di rumah kegembiraan vya kini menjadi kesedihan karena hari ini adalah hari pertama kali papa dan mama vya tidak ada di sisinya pada saat ulang tahunya. vya menangis tiada henti di dalam kamarnya hingga ia ketiduran. Hari sudah pagi dan vya pun terbangun dari tidurnya namun vya sangat terkejut karena ia berada di taman depan rumah, vya bingung  dan tanpa berfikir panjang vya langsung lari kedalam rumah, dan ketika vya membuka pintu yang membuka pintunya adalah nenek dan kakek vya, ia bertanya- tanya di dalam hati kenapa ada kakek dan nenek di sini padahal mereka tinggal di surabaya, tanpa berfikir lagi, vya langsung menuju kamar mandi untuk memcuci muka ketika vya mau membuka pintu kamar mandi ternyata papa vya keluar dari kamar mandi, "papa ?"..... "kamu sudah bangun sayang"! "kapan papa pulang?" "sudah mandi dulu sana nanti kita ceritakan.
                    setelah selesai mandi vya menuju kamarnya untuk ganti baju, tiba2 ketika ia membuka pintu, di dalam kamarnya ada kue ulang tahun dan juga nenek dan kakek dan tidak ketinggalan mama dan papa vya pun di dalamnya, vya senang sekali dan ingin langsung memeluk mamanya, tapi mamanya menolak, vya pun kecewa dan ia langsung menuju lemari untuk mengambil baju, setelah membuka lemari vya terkejut karna semua baju yang ada dalam lemari vya tidak ada hanya satu yang tersisa vya memandangi baju itu dengan teliti karena baju yang ada di dlam lemarinya itu bukan miliknya, lalu vya ingat baju itu pernah ia lihat pada saat ia ke surabaya 3 tahun yang lalu, "sudah ingat sayang ? "tanya mama vya, "mama yang membelinya ?", tanya vya, "sesuai dengan janji mama, mama akan membelikan baju itu ketika kamu berumur 11 tahun", "mama................vya kira mama sudah tidak peduli lagi dengan vya,maafin vya ya ma, karena vya berfikir buruk tentang mama", "ia sayang, tidak munkin mama melupakan anak mama sendiri", mereka pun berpelukan dan tidak beberapa lama mereka merayakan ulang tahun vya di dalam kamar bersama nenek dan kakek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar